Selasa, 08 Juli 2014

“Sampaikan kepadanya , allah juga mencintainya”

“Sampaikan kepadanya , allah juga mencintainya”




Ini adalah cerita Aisyah yang diriwayatkan oleh imam Al-bukhari , suatu waktu, Rasulullah pernah memerintahkan kepada salah seorang sahabatnya untuk memimpin sebuah pasukan ke sebuah daerah yang jauh dari madinah.

Pada waktu shalat shubuh, sahabat ini menjadi imam bagi para sahabat yang ikut bersamanya. Tidak seperti lazimnya shalat berjamaah, setelah al-fatihah, sahabat ini membaca surat al-ikhlas di dua rakaat berturut-turut.

Para sahabat yang menjadi makmum saat itu menganggap kejadian ini sebagai hal yang aneh . dan sekembalinya ke madinah , mereka pun menanyakannya kepada rasulullah. “Tanyakan kenapa dia melakukan itu.” Tanya rasulullah mengembalikan pertanyaan. Lalu, para sahabat kembali kepada laki-laki itu. “aku mengulangi surat al-ikhlas dalam setiap raka’at karena aku sungguh mencintainya, surat al-ikhlas menyebutkan sifat-sifat Allah Yang Maha Rahman, “jawab laki-laki itu.


Setelah mendengar hal itu, Rasulullah mengatakan , “sampaikan kepada si fulan, sebab dia mencintai surat itu , maka Allah pun mencintainya .” 

Tidak ada komentar: